Tuesday, March 19, 2013

Tips dan Cara Menata Kamar Kos Sempit

Maket - Kamar kos-kosan umumnya memang berukuran sempit, karena itu dibutuhkan sedikit kreatifitas untuk memaksimalkannya. Apalagi bagi mahasiswa yang duit bulannya pas-pasan tentunya untuk mendapatkan kamar kos yang cukup besar dengan harga murah sangatlah jarang. Namun gak usah berkecil hati. Ini ada beberapa tips menata kamar kos yang bisa digunakan agar ruangan terasa luas :D


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj7qI0mqbNuv_cY7sDb833q3jol4C6geFo8Bo6VElDRs7UBZFNzJGu2A1AgAYwjqd7UwdKC3ImFV84V-GdEznPb3wmfNLpCQvNLPQo6prQ-5856EBEN4jLxDngiF0VVaT_Irk_L2aJzax4/s1600/bunk-bed-storage-582x529.jpg

1. Agar terkesan lega, gunakan cat berwarna lembut dan netral, misalnya putih atau krem untuk warna tembok ruangan. Secara psikologis, warna putih dapat menimbulkan kesan lapang pada ruangan.

2. Pilih atau gunakan furnitur minimalis dan efisien seperti meja belajar yang menyatu dengan lemari. Atau bisa juga perabot yang memiliki banyak laci atau ruang penyimpanan.

3. simpanlah barang-barang yang tidak terpakai dalam kotak atau kardus penyimpanan. Supaya tidak banyak memakan tempat, kotak tersebut dapat disimpan di bawah tempat tidur(ranjang) atau di atas lemari

4. Manfaatkan fungsi dinding dan pintu kamar. Gunakan rak dan tempat penyimpanan yang dapat dipasang di dinding dan pintu kamar sehingga lantai sebagai ruang gerak dapat lebih luas untuk beraktivitas.

5. Hindari membawa barang yang berlebih ke dalam kamar kos. Barang-barang berlebih misal baju atau perabot lain yang kurang penting dapat memakan tempat dan malah mempersempit ruangan.

Kamar kos bagi seorang mahasiswa merupakan tempat semua aktivitas termasuk belajar yang menjadi tujuan utama jadi agar terasa seperti rumah sendiri, jangan pernah berhenti berkreasi dan berinovasi dalam menata ruang kamar kos hingga mendapatkan komposisi yang ideal karena itu akan mempengaruhi bagaimana kita belajar dan tentunya bisa beristirahat dengan rasa nyaman.

Info: Maket

Related Posts by Categories



0 comments:

AdsenseCamp