Thursday, April 18, 2013

Cara Merawat Lantai Kayu Bahan Parket


Jasa Maket - Saat ini di pasar terdapat beberapa jenis lantai parket. Ada yang dibuat dari kayu keras yang berbentuk keping-keping. Ada pula yang terbuat dari kayu lapis keras yang dilapisi veneer . Jenis pertama menawarkan keaslian, sedangkan lantai parket yang kedua menawarkan kepraktisan pemasangan.

Setelah Anda memutuskan untuk menggunakan lantai parket hal yang paling utama adalah merawatnya dengan baik, karena memilih lantai kayu berarti butuh ekstra perawatan. Karena perlakuan yang kurang tepat dapat merusak lantai yang dapat dibilang "sensitif" ini.



http://3.bp.blogspot.com/_QPouW0dKn4w/SwkJzP1Ps6I/AAAAAAAAABg/ob5qyTOHob8/s1600/Lantai+Kayu.jpg

Ada banyak produk lantai parket yang menjanjikan tahan gores karena telah dilapisi anti gores. Namun, tetap saja saat merawatnya perlu dilakukan dengan baik. Beriukut tips merawat lantai kayu:

- Merawat lantai kayu perlu dilakukan dengan hati-hati. Itu dilakukan agar  keindahan lantai parket bisa tetap terjaga. Saat membersihkan lantai kayu gunakan sapu yang lembut berbahan bulu. Ini penting agar permukaan kayu tidak tergores.

- Selain itu junakan juga lap kering, dah hindari memakai lap basah karena air bisa meresap ke pori-pori lantai kayu dan dapat mengakibatkan kerusakan. Meski demikian banyak pula produk lantai paket yang menjanjikan tahan gores dan tak bisa dirembesi air.

- Untuk meringankan perawatan lantai kayu, Anda dapat mempergunakan karpet di atasnya. Karpet dapat melindungi lantai kayu untuk area yang kerap dilalui penghuni rumah. Perawatan dan kebersihan karpet juga tetap diutamakan agar debu tidak turun dan mengotori lantai kayu.

- Agar lantai kayu tetap tampak indah, poleslah dengan minyak lemon satu bulan sekali. Minyak jenis ini dianggap aman bagi aktivitas keluarga. Di antara kelebihan dan kekurangan yang dimiliki lantai kayu, bisa menjadi pertimbangan saat Anda akan memilih jenis lantai.

- Hindari menggunakan alas kaki berat atau berhak tinggi karena akan menyebabkan oresan atau lekukan yang sulit hilang pada lantai kayu Anda.

- Hindari menggeser atau tarik furnitur atau benda berat lainnya di lantai kayu keras dan gunakan bantalan pada bagian bawah perabotan untuk menjaga permukaan sehingga Anda tidak menyebabkan kerusakan permanen.

Dengan perawatan dan pemeliharaan yang tepat, lantai kayu biasanya bertahan puluhan tahun.

Info: Maket

Related Posts by Categories



0 comments:

AdsenseCamp