Monday, March 23, 2009

Adab Menggunakan Jilbab

Sebelum aku ngomong tentang jilbab muslimah (kerudung) aku mohon maaf kalo ada pihak-pihak yang merasa tersinggung. Sungguh ini ku tulis bukan untuk menghakimi atau menganggap bahwa semua jadi tidak benar. Ini semata-mata hanya sebuah perenungan dan melihat dengan kasat mata.

Dimulai ketika baca berita di detikhot yang memberitakan salah satu artis terkenal mau pakai jilbab muslimah tapi yang terlihat seksi . Masya Allah… terang aja jadi bulan-bulanan komentar . Pake kerudung muslimah tapi mau seksi . Seksi di sini pasti seksi dalam arti sebenarnya kan. Fisik tentunya… (mungkin dia mau pake kerudung muslimah tapi belahannya sampai kepaha dan jilbab yang ada belahan dadanya, sehingga belahan dadanya tetap terlihat. Atau berjilbab muslim hanya kerundungnya saja sedangkan bajunya seperti yang biasa dia pakai. Aku kadang suka gak habis pikir, kok komentarnya gitu ya tentang jilbab muslim….. )

Kembali ke jilbab atau sekarang kita sebut saja kerudung muslim, karena menurut seorang teman yang aku pikir memakai kerudung muslimnya “benar” adalah yang seperti orang-orang salah satu partai politik pakai. Model kerudungnya panjang sampai menutupi dada - malah kadang sampai perut. Lalu bajunya panjang sampai kemata kaki. Tidak pakai celana panjang, jins, kemeja panjang, pokoknya jauh dari pakaian-pakaian wanita yang berjilbab modern .

Teringat dulu sekali waktu masih sekolah pernah ikut kursus dan salah satu pengajar mengenakan jilbab. Aku masih ingat betul saat itu beliau mengenakan baju lurus panjang ketat tanpa lengan diluarnya dan didalamnya terlihat kaos ketat yang membalut tubuhnya yang langsing. dibawahnya beliau mengenakan celana panjang yang ketat pula. Terlihat lurus … dan seksi ….. , waktu jilbab masih jarang dipakai oleh anak-anak muda. Aku bepikir ketika itu “ini guru seksi amat yah..walau pakai jilbab …) yah kebanyakan kita meniru juga cara-cara artis muda yang berjilbab, yakin mereka masih terlihat seksi dengan segala accessories yang mereka kenakan. Tapi tentunya kita tidak bisa menjiplak plek seperti mereka para artis. Akhirnya sekarang banyak teman-teman wanita yang memakai jilbab tidak lagi mengacuhkan segi-segi keislamannya. Tentu ini bukan semua yah … aku tidak menyamaratakan, tapi ini yang terlihat sepanjang jalan.

Memang banyak baju-baju muslim yang memenuhi segi keislaman dijual di toko kerudung - toko kerudung yang bagus-bagus,jadi buat kita orang kebanyakan pasti memilih yang simple dan praktis sehingga kadang lupa harus bagaimana seharusnya.Jilbab memang bisa membuat setiap wanita punya status - yah status bahwa benar-benar wanita muslimah- , tapi jilbab juga kadang bisa membuat wanita dicemooh … -pake jilbab sih kelakuannya gitu ….- (ini ada diseputar gosip tetangga ..)

Jadi apabila anda para wanita yang ingin menggunakan jilbab dan terlihat modern,sekarang sudah banyak tersedia di toko jilbab - toko jilbab disekitar anda tinggal.Dan ada juga toko jilbab online - toko jilbab online yang sudah memasang iklan produk – produk mereka melalui internet.Sehingga melalui jilbab online atau kerudung online anda tidak perlu repot untuk mencari jilbab keluar rumah,anda cukup hanya memesan barang dan mengisi form pemesanan melalui jilbab online atau kerudung online dan barang dia antar kerumah.

Setuju untuk bahwa tidak semua wanita mengenakan jilbab yang terkesan seksi, tapi ada sebahagian wanita yang masih ingin memperlihatkan “aurat”nya meski telah berjilbab. Tak lepas dari mode dan model yang berjalan, cara berpakaian jilbab masih akan terus berevolusi. Semoga tidak membuat wanita yang memakainya seperti berjilbab tetapi “telanjang” ….

http://ruanghati.blogdetik.com/

Informasi mengenai jilbab muslimah, jilbab muslim, kerudung muslimah, kerudung muslim, toko kerudung, toko jilbab, jilbab online, kerudung online, toko jilbab online dapat ditemukan hanya di Jilbab Muslimah & Kerudung Muslim : Toko Kerudung & Jilbab Online Surabaya Jawa Timur 88db.com

Related Posts by Categories



1 comments:

Rahma O-Shop said...

www.rahmaoshop.com

Kami adalah supplier online shop baju2 muslim tangan pertama berlokasi di cinere - Depok

produk kami adalah maxi dress, rok, baju2 hijabers, dll

AdsenseCamp