Monday, April 01, 2013

Ramuan Alami untuk Obati Radang Lambung dan Mag

Tanaman Obat - Penyakit mag atau tukak kambung kelihatannya remeh, namun sering merepotkan. Cepat sembuh tapi juga gampang kambuh. Kemunculan gejalanya ditandai dengan rasa nyeri pada perut gara-gara meningkatnya asam lambung. Cincau ternyata mampu menuntaskannya

Beberapa tanaman biasa digunakan masyarakat untuk meredam mag ini. Di antaranya adalah:


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgckvvnn031Vu0W7Odiyyd06-ovUWqBQv_GZrZdvSeS1UHvBHdqHallb5xrgqjs_8TKBBM6vkqEO2e8QE5ZhGthM2ikbQh1s8Dtg0-jJj28FdDCLkcf6r1IV5GN9ZvcB8CZ_cCcPvKvypv8/s1600/daun+cincau.jpg

- Cincau, Daun cincau mengandung bahan kimia berupa senyawa aktif Premnazole dan Phenyl butazone yang mampu menurunkan aktivitas enzim sehingga secara tidak langsung asam lambung yang terbentuk pada cardia dalam dinding lambung juga menurun.

- Madu organik, Ambil 1-2 sendok teh mentah madu organik. Madu organik secara langsung di mulut dapat untuk meredakan ketidaknyamanan, menenangkan dan cepat atasi sakit maag yang menyakitkan. Madu organik juga tinggi kalium, madu membantu meningkatkan pencernaan dan membentuk sebuah lapisan alkali di dalam perut. Campur madu dengan cuka sari apel untuk membuat minuman yang dapat mengurangi gejala refluks asam lambung secara langsung. Satu sendok madu juga dapat membantu sebelum tidur atau pada malam hari jika terbangun oleh karena refluks asam lambung.

- Apel Merah, Makan sepotong apel sangat baik ketika mengalami gejala-gejala GERD (gastroesophageal reflux disease). Apel, khususnya jenis merah manis, dapat membantu untuk menciptakan sebuah lapisan basa dalam perut, mengurangi kecenderungan asam untuk kembali naik ke kerongkongan, dan menyebabkan nyeri. Apel juga baik pada waktu tidur untuk mencegah dan mengobati asam lambung pada malam hari.

Selain itu ada juga ramuan untuk mengatasi dan obat radang lambung

-  30 gram temu lawak segar + 10 gram kulit jeruk mandarin kering + 5 butir kapulaga direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat.

- 75 gram daun lidah buaya dikupas kulitnya + 10 gram adas + 5 butir bunga lawang direbus dengan 500 cc air tersisa 200 cc, airnya disaring + 1 sdm madu, diminum hangat-hangat.

- 25 gram kunyit segar + 20 gram kencur + 5 butir cengkeh direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat

- 3 batang sereh + 15 butir ketumbar + lengkuas direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, airnya disaring, minum hangat-hangat.

Catatan:
Anda dapat menggunakan salah satu cara tradisional di atas. Lakukan secara teratur sehari 2 kali. Dalam melakukan perebusan gunakan panci enamel atau periuk tanah.

Diambil dari berbagai sumber

Info: Tanaman Obat

Related Posts by Categories



0 comments:

AdsenseCamp