Wednesday, October 13, 2010

Qory Sandioriva Banggakan Batik di Luar Negeri


Mengaku sangat menyukai corak batik, Qory Sandioriva kerap mengenakan pakaian yang merupakan ciri khas Indonesia ini. Puteri Indonesia 2009 tersebut mengaku saat ini sering menggunakan model baju batik di setiap kesempatan. Khususnya di acara-acara kegiatan Puteri Indonesia.

"Sering sekali, karena itu Indonesia sekali. Apalagi dalam kegiatan Puteri Indonesia, intensitasnya lebih banyak menggunakan batik," katanya di sela peluncuran baju batik baru Blue Bird di Museum Fatahillah, Jakarta Barat, Kamis (30/9).

Batik sekarang tidak sama dengan batik dulu, sambung Qory. Kalau sekarang, banyak anak muda yang mengenakan batik karena coraknya tidak lagi kuno dan bisa disesuaikan dengan perkembangan zaman.

"Sekarang batik kan nggak konfensional, bisa dipadukan dengan yang lain, jadi nggak kampungan lah, nggak old. Saya sebagai warga negara Indonesia bangga menggunakan batik. Sekarang saya malah suka pakai batik, jadi malah koleksi batik," katanya.

Lalu, bagaimana pengalaman Qory saat mengenakan batik saat berada di luar negeri? "Ya mereka pada seneng melihatnya. Katanya, 'Batik is beautifull. Di mana saya mendapatkannya?' Saya bilang di Indonesia," tutur Qory menceritakan pengalamannya

sumber:kapanlagi.com

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis 88DB.com

Related Posts by Categories



0 comments:

AdsenseCamp