Wednesday, May 05, 2010

Belajar Flash dengan Mudah

Belajar Flash dengan Mudah

Satu lagi yang baru saya tahu, bahwa ada alternatif untuk bisa mempelajari flash dengan mudah. Salah satunya adalah dengan panduan tutorial flash atau menggunakan Sothink SWF Quicker. Bahkan untuk mengubah file swf kita bisa langsung mengubahnya tanpa perlu konversi swf ke fla layaknya untuk macromedia flash.

Lebih lanjut lagi masih terkait dengan software itu ada software lain yang bisa digunakan untuk mengubah file flash yang sudah diubah ke bentuk exe ke bentuk fla yaitu dengan software sothink decompiler. Saya yang baru belajar ini ingin tahu apa yang terjadi dari dibalik animasi flash yang bagus2 itu. Dan saya dapat caranya yaitu dengan memanfaat software yang ada, meskipun kita hanya bisa memanfaatkan yang trial/demo saja. Berminat untuk mencoba atau ingin tahu silahkan mengunjungi websitenya dari sini.

Baru saja juga saya temui tutorial flash atau dasar flash yg menggunakan sothink SWF quicker yaitu di http://www.mediailusi.com/(berbahasa Indonesia-lah). Jika ingin mengetahui lebih banyak tentang software tadi silahkan masuk webnya. Di situ juga tersedia banyak tutorial flash yang lengkap. Bagi mereka yang sudah bangkotan dalam penguasaan animasi dengan flash tentu itu tidak begitu masalah. Tapi bagi pemula seperti saya model belajar instan sangat perlu, baru nanti belajar yang lebih “berat”. Belajar flash perlu ketelatenan, sebab sering frustasi kalau memang niat kurang kuat.

Jadi kalau dulu saya tanya kepada instruktur saat belajar flash MX apakah mungkin file exe atau swf itu kita ubah-ubah atau dimodifikasi, mereka jawab tidak mungkin, maka dengan software2 tadi semua menjadi mungkin. Apakah para instruktur itu belum tahu yah? Dan saat ini saya sedang mencoba untuk membahasa indonesiakan beberapa anamasi untuk pelajaran kimia untuk saya pakai sendiri. Yah baru dalam tahap itu bisanya. Kalau sudah bisa baru bikin media pembelajaran berbasis flash atau web sendiri dari nol.

Source : http://www.psb-psma.org/content/blog/belajar-flash-dengan-mudah

Related Posts by Categories



0 comments:

AdsenseCamp