Friday, April 03, 2009

Tips Memilih Lampu Hias

Seperti perkembangan fashion yang selalu up to date dan berganti model, lampu kini juga mengalami hal serupa. Selain fungsi utamanya sebagai sarana penerangan, lampu juga bermanfaat menambah nilai estetika ruangan sehingga disebut sebagai lampu hias atau lampu hiasan. Beragam lampu hias atau lampu hiasan yang ada di pasaran kini bisa disesuaikan dengan desain dan besarnya sebuah ruangan, misalnya di rumah, kantor, sekolah, pertokoan, dan sebagainya.

Untuk satu lokasi seperti rumah, kini sudah banyak dijumpai beraneka bentuk kerajinan lampu hias. Asalkan bukan lampu aladin,anda dapat menemukan bentuk lampu apa pun sesuai dengan keinginan. Kira-kira apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih dan merawat lampu hias atau lampu kerajinan ? Yuk intip tips berikut:

· Untuk rumah yang bergaya minimalis, tentunya akan semakin mengedepankan kesan bersih, simpel dan gaya dengan menggunakan lampu hias wood lamps minimalis. Sedangkan untuk rumah berdesain klasik, dapat menonjolkan sisi klasiknya dan berkelas dengan menggunakan lampu kristal.

· Selain desain rumah, penggunaan kerajinan lampu hias sebaiknya juga memperhitungkan besar-kecilnya sebuah ruangan. Misalnya untuk ruang mungil lebih baik jika menggunakan lampu-lampu hias wood lamps yang juga berukuran tidak terlalu besar. Untuk menghemat tempat dan menambah terang, Anda bisa menggunakan lampu yang menempel di plafon ataupun downlight. Sebaliknya, pada ruangan yang besar, Anda dapat menggunakan lampu hias gantung.

· Untuk penggunaan di ruangan-ruangan yang membutuhkan sinar terang, seperti ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan, Anda bisa memilih lampu hias yang berwarna kuning ataupun putih. Sedangkan untuk kesan dramatis misalnya di kamar tidur, anda sebaiknya menggunakan lampu tidur yang memberikan warna kebiruan,karena dengan lampu tidur dengan warna kebiruan bisa memberikan suasana yang nyaman saat tidur.

· Sebagai penambah nilai estetika, lampu hias atau lampu kerajinan juga sebaiknya menggunakan material yang cukup baik sehingga mendukung keberadaanya di sebuah ruangan. Ada banyak pilihan untuk lampu hias selain kaca dan kristal yakni plastik, gabus, stainless steel dan bahan alami seperti rotan, dedaunan, dan sebagainya.

· Pilih bohlam lampu yang terbuat dari bahan berkualitas, hemat energi, sistem pemasangannya mudah, ringan dan sesuai dengan estetika.

· Perawatan lampu hias simpel saja, yakni tinggal dibersihkan dengan lap kering yang halus atau kemoceng. Jika terbuat dari bahan kaca dan dapat dilepaskan, Anda bisa mencuci kaca dengan air dan sedikit sabun. Lalu keringkan setiap bagiannya dengan hati-hati supaya tidak tergores/pecah.



http://www.propertykita.com/



Temukan informasi menarik mengenai lampu hias - wood lamps - lampu kerajinan - lampu hiasan - kerajinan lampu – lampu tidur hanya di lampu hias / wood lamps : lampu kerajinan & hiasan – lampu tidur majalengka jawa barat 88db.com

Related Posts by Categories



0 comments:

AdsenseCamp