Thursday, April 02, 2009

Barang Bekas Yang Bernilai

Sekarang ini, untuk mendapatkan produk-produk barang kerajinan bermutu,tidak mesti lagi harus melakukan perjalanan hingga ke luar kota. Sebab di Handicraft Design & Souvenir Handicraft : Kerajinan Barang Bekas Jakarta 88db.com kini juga telah ada yang siap menjawab kebutuhan terhadap produk-produk barang kerajinan berkualitas ekspor dengan harga relatif murah. Uniknya, produk-produk itu merupakan hasil dari daur ulang dari barang-barang bekas.

Selama ini, kebanyakan orang menganggap kalau barang bekas sebagai sesuatu yang tidak lagi bermanfaat dan tak bernilai sehingga dianggap sampah dan harus dibuang. Tapi nanti dulu, tidak semua barang-barang bekas itu sampah yang harus dibuang. Banyak di antaranya yang bisa didaur ulang. Dengan sebuah kreativitas, barang-barang bekas itu bisa dirangkai menjadi hasil kerajinan barang bekas atau kerajinan handicraft yang bernilai tinggi.
Lihat saja misalnya berbagai produk kerajinan barang bekas atau kerajinan handicraft seperti tas enceng gondok Yogya, bunga kulit jagung Surabaya, gerabah Lombok, serta beragam jenis produk souvenir handicraft lainnya. Produk-produk design kerajinan itu kebanyakan diolah dari barang-barang yang sebelumnya dianggap barang yang terbuang dan tidak bernilai. Tetapi setelah diolah akhirnya menjadi produk design kerajinan yang bernilai dan banyak diminati orang. Bahkan untuk mendapatkannya, tak jarang orang terpaksa harus melakukan perjalanan terlebih dahulu.
Namun, dengan telah dibukanya Handicraft Design & Souvenir Handicraft : Kerajinan Barang Bekas Jakarta yang menjual berbagai produk kerajinan berkualitas,masyarakat dan juga para pelancong yang ingin membeli souvenir handicraft tentunya tak perlu lagi repot untuk mendapatkan “buah tangan”.


Bahkan bukan hanya semata menjual produk, toko ini juga telah membangun komunitas “masyarakat kerajinan”. Bagaimana tidak, bagi para pengrajin dan peminat seni handicraft design atau design handicraft bisa dating ke Handicraft Design & Souvenir Handicraft : Kerajinan Barang Bekas Jakarta .Ada banyak produk handicraft design atau design handicraft yang ditawarkan. Dari keseluruhan produk design souvenir itu, akan membawa kita pada kesimpulan, produk-produk design souvenir tersebut berbasis natural dengan memanfaatkan sampah yang ada di sekitar. Dengan kreativitas dan ketelitian, barang-barang yang sebelumnya dianggap sampah seperti kain kumal bekas saringan bijih besi yang sudah jadi sampah bisa “disulap” menjadi berbagai produk kerajinan yang banyak dilirik orang.Kain-kain bekas itu dikumpulkannya dari tempat pembuangan akhir milik PT Krakatau Steel di Cilegon, Banten. batok kelapa atau kaleng bekas oli menjelma menjadi barang cantik yang hanya layak berada di bufet atau lemari hias.
Dan bila selama ini masyarakat menganggap produk souvenir kayu semisal asbak rokok atau vas bunga sebagai sebuah produk yang sudah biasa. Tetapi untuk souvenir dengan motif batok kelapa atau kulit kayu manis, pasti jadi lain ceritanya. Produk kerajinan ini menjadi lebih istimewa ketika mengetahui proses pengerjaannya.

http://www.medanbisnisonline.com/

Temukan informasi menarik seputar handicraft design - souvenir handicraft - design handicraft - design souvenir - design kerajinan - kerajinan barang bekas -

barang bekas - kerajinan handicraft - barang kerajinan hanya di Handicraft Design & Souvenir Handicraft : Kerajinan Barang Bekas Jakarta 88db.com

Related Posts by Categories



0 comments:

AdsenseCamp