Monday, March 30, 2009

Tips Merawat Sofa

Mengingat sofa adalah investasi yang berharga dari perabot rumah, makanya perlu servis sofa dirawat agar tahan lama.

Berikut tips memilih dan merawat sofa kesayangan:

1.Sebelum membeli di toko kursi atau sofa jakarta , pastikan sofa yang dipilih di toko sofa atau kursi Jakarta sesuai dengan karakter ruangan.Jangan hanya karena tergoda tren atau melihat milik orang lain. Jadikan pilihan berdasarkan selera pribadi serta kondisi kantong.

2. Pastikan kualitas kursi sofa bahannya bagus.
Hal ini bisa dilihat dari komponen busa yang bertanggung jawab untuk menjaga tekstur kursi sofa, selain kumparan pegas yang harus padat dan tak mudah melar. Perhatikan juga tekstur dan unsur bahan pelapis (upholstery).

3. Pertimbangkan gaya dan bahan sofa dengan kondisi rumah.
Bila rumah berukuran mungil, pilih yang simpel atau klasik dengan warna kalem untuk menghindari kesan sumpek. Sebaiknya, rumah besar bisa memilih sofa bergaya modern, Art Deco atau Victoria untuk kesan mewah. Sementara rumah model studio bisa memakai gaya minimalis, simpel, klasik, atau hi-tech.

4. Penataan disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan ruangan.
Sofa untuk ruang tamu sebaiknya memakai dua atau tiga dudukan, tergantung luas ruangan. Untuk ruang keluarga bisa menempatkan satu dudukan besar untuk menciptakan keakraban.

5. Bagi para fashionista bisa menggunakan bahan pelapis (upholstery) yang disesuaikan dengantren mode.
Keuntungan menggunakan pelapis adalah kebebasan untuk mengganti suasana tanpa harus membeli sofa baru.

6. Luas ruangan yang terbatas sebaiknya tak diisi dengan sofa besar karena akan menenggelamkan perabot yang lain.
Hal yang sama berlaku untuk penempatan sofa bercorak dan polos.


7. Sofa berbahan terang akan cepat kusam, sedangkan yang berwarna gelap cenderung lebih awet dan tidak cepat kotor.

8. Lindungi sofa dengan obat kimia yang berfungsi sebagai pelindung debu, selain bisa juga melindungi dari ancaman kerusakan yang disebabkan hewan peliharaan atau faktor kesalahan manusia.Bila masih terjadi kerusakan pada sofa,anda bisa membawa nya ke jual sofa : toko kursi sofa murah - service & servis sofa jakarta di sini anda bisa mendapatkan beberapa pilihan,karena selain toko kursi atau toko sofa juga menjual sofa - sofa murah, service sofa.

9. Jangan letakkan sofa di ruangan yang memiliki jendela besar supaya debu tak mudah masuk dan merusak warna serta ketahanan bahannya.
Jangan pula letakkan sofa berdekatan dengan lampu berpenerangan besar, berhubung ada bahan-bahan tertentu yang gampang bereaksi dengan cahaya terang.

10. Bersihkan sofa menggunakan jasa khusus pembersih atau servise sofa yang memiliki peralatan lengkap supaya penanganannya tepat dan tidak malah merusak.seperti di jual sofa : toko kursi sofa murah - service & servis sofa jakarta Karena hanya disini sofa jakarta atau kursi Jakarta, merupakan toko yang menjual sofa - sofa murah,dan bisa service sofa atau servis sofa dengan baik.


http://kumpulantipspilihan.blogspot.com/

Temukan informasi menarik lainnya mengenai jual sofa | service sofa | toko kursi | toko sofa | sofa murah | kursi sofa | servis sofa | sofa jakarta | kursi Jakarta hanya di jual sofa : toko kursi sofa murah - service & servis sofa jakarta 88db.com

Related Posts by Categories



1 comments:

Liga Sofa said...

tips yg bagus dan berguna, tambahan kalau mau diservice jangan lupa ke http:\\ligasofa.com

AdsenseCamp