Friday, March 27, 2009

TIps Memilih Tempat Kos

Kali ini saya mau memberikan tips-tips mencari tempat kost atau rumah kost. Semoga tips ini berguna bagi calon mahasiswa dan karyawan yang jauh dari rumah,ada beberapa jenis cara ngekost :

1. Sewa rumah bareng temen

Pada cara ini, kita joinan ama temen-temen untuk kemudian menyewa sebuah rumah kost yang disewa per tahun. Biasanya dengan cara seperti ini biaya tempat kost lebih murah dan akrab / kenal dengan penghuni rumah kos.Dengan menyewa rumah kos atau tempat kos bareng dengan teman biaya akan lebih murah, membayar listrik+air, dll. Kita juga bisa buat program di tempat kost murah atau rumah kost murah dengan membuat kegiatan tadarus, belajar bersama sehingga kemampuan akademik dan spiritualitas kita dapat meningkat.

2.Rumah kost-kost an

rumah murah kost-kost an ini ada yang jadi satu dengan rumah pemiliknya maupun terpisah bangunannya. Dan ada kost yang kosong maupun kost yang sudah ada barang-barang / furniture nya. Biasanya rumah kos murah disewakan per bulan. Kita tidak lagi memikirkan bayar listrik, telpon, air, karena pada umumnya dikoordinir oleh pengelola kost.

Tips-tips lainnya :

1. Usahakan cari tempat kos murah yang tidak begitu jauh dengan kampus atau kantor

2. Cari tempat tempat kost murah yang aksesnya mudah (baik dengan kendaraan pribadi / umum / jalan kaki).

3. Perhatikan juga jenis angkutan apa saja yang melewati rumah kos murah baik siang maupun malam hari.Kalo bisa jangan ngekost di pinggir jalan banget, soalnya pasti bakal bising dengan suara kendaraan dan jangan pula nyari tempat kos murah yang letaknya jauh dipedalaman.

4. Cari tau keberadaan tempat-tempat penting di sekitar rumah kost murah, seperti misalnya :Tempat fotokopian, Warung / Minimarket / Pasar, Wartel, Warnet, Rental Komputer / Printing, Tempat cuci cetak foto, Puskesmas / Dokter, Terminal / Stasiun, Tempat ibadah.

5. Tanyakan pula kepada penghuni-penghuni tempat kos yang ada disitu…. udah berapa lama mereka kost murah disitu?. Kalo misalnya ada yang udah kos murah sampe 2 tahun atau lebih, tandanya mereka betah dan kost-an tersebut kondisinya baik-baik saja.

6. Jangan lupa liat dulu anak-anak kost murah yang ada disitu. Cari tempat yang anak-anak kostnya orang baik-baik dan pintar.

7. Tanyakan sumber air bersihnya, apakah dari sumur ataukah dari PAM? Gimana kondisi air pada musim kemarau? Jangan sampe nggak mandi gara-gara di rumah murah kost kehabisan air. Cari tahu keberadaan kamar mandi / WC.

8. Jangan lupa tanyain berapa daya listrik yang ada di kos murah tersebut. Apakah uang kost sudah termasuk biaya listrik atau belum?. Kalo misalnya uang kostnya udah termasuk dengan uang litrik, peralatan elektronik apa saja yang boleh dibawa, kadang peralatan dibatasi atau nambah biaya listrik.

9. Lihat kondisi rumah kosnya, gimana pencahayaan dan sirkulasi udaranya. Jangan tinggal di rumah kost yang tak puny aventilasi udara dan tidak masuk cahaya matahari.

10.Jangan lupa liat keadaan sekitar tempat kost. Jangan sampe pas kita udah ngekost ternyata kita barui nyadar kalo daerah sekitar kost-an kita itu ternyata banyak premannya…

11.Terakhir, cari yang harganya murah, fasilitas lengkap. Jangan sampai harga tinggi fasilitas minim.



http://ldkraudha.wordpress.com/



Ingin mendapatkan info mengenai tempat kost - rumah kost - kost murah - rumah kost murah - tempat kost murah - rumah murah - rumah kos murah - tempat kos murah - kos murah - rumah kos - tempat kos cuma hanya ada di tempat kost & rumah kost : rumah kos & kos murah - kost menteng jakarta pusat 88db.com

Related Posts by Categories



0 comments:

AdsenseCamp